Rabu, 10 Oktober 2012

Bebek Goreng Kampung Seng 45 - Surabaya



   BEBEK GORENG KAMPUNG SENG 45  DEPOT CITA RASA,,

Bebek Goreng di Jalan Kampung Seng ini konon adalah yang paling lawas alias jadul se-Surabaya ( kira-kira sebelum tahun 60’an ), namun sayang sampai sekarang (2012) sepertinya gak banyak perubahan / kemajuan pada warung ini. Masakannya sungguh mantap dengan bumbu rempah yang digoreng dengan daging bebeknya. Sebelum di goreng daging bebek di rebus (cara tradisional ) dengan bumbu yg sudah diracik.
 Tak kalah mantap yang menjadi ciri khas di sini adalah sambal korek atau cabe yang di uleg dengan garam membuat selera makan semakin bertambah. Bila pelanggan berselera bisa menambahkan kecap manis yg sudah disediakan untuk dinikmati bersama nasi yg masi hangat.
Tanggal 14 Februari 2012 sang Pemilik sekaligus Pendiri Warung Bebek Kampung Seng 45 yg Bernama Haji Sahrawi dan asli orang Madura telah meninggal dunia, sehingga sekarang yg mengelola adalah anaknya yang bernama Ibu Artik. Meskipun telah berpindah tangan ke anaknya namun kualitas masakan tetap terjaga karena Ibu Artik ini sebelumnya juga berjualan masakan dan tinggal serumah dengan Almarhum Haji Sahrawi. .
Sekarang ada menu tambahan selain Bebek goreng, Yaitu Babat dan Usus Sapi goreng dengan bumbu yang sama,,,  MANTAAAPPPP,,, silahkan mencoba, tapi jangan kaget kalo tempatnya sangat sederhana.. hhehehe......


1 porsi Bebek Goreng + Nasi                     Rp 14.000,-
1 porsi Babat ( Sapi ) Goreng + Nasi         Rp   8.000,-
1 porsi Usus ( Sapi ) Goreng + Nasi          Rp    8.000,-
                                                        
MURAH JEH,,, 
ENAK JEH,,,,,( september 2012 )




                  [[http://masakasal2lan.blogspot.com/2008_04_13_archive.html]]


                                                                     


3 komentar: